SALURKAN HOBI Sambil BERWISATA


Local Media Review: Tribun Batam Newspaper

Dilengkapi Fasilitas dan Restoran

INGIN berlibur sekaligus berwisata dan menyalurkan hobi? Datanglah ke Kolam pancing air laut Kampung Teluk Air Setokok, Bulang atau tepatnya di Jembatan empat.

Kolam pancing ini merupakan kolam pancing air laut yang pertama kali ada di Batam bahkan di Propinsi Kepri sendiri. Kolam pancing air laut belum banyak yang tahu karena baru diresmikan 21 Desember 2014 lalu.

Kolam pancing yang dikelola PT Kalyca Adelia Mandiri mempunyai luas 4,5 hektar. Cocok untuk lokasi wisata bersama keluarga Anda. Apalagi kolam pancing air laut itu dilengkapi dengan sejumlah fasilitas wisata.

Kolam pancing air laut dikelilingi dengan panorama pemandangan yang indah, sehingga siapun yang memancing akan dijamin puas dan pasti akan ingin kembali lagi. Kemudian, dilengkapi belasan Kotage untuk peristirahatan pemancing, mushalla serta restoran.

Di sini tersedia lima kolam dengan kedalaman lebih dari 10 meter yang terdiri dari empat kolam untuk refreshing dan satu kolamnya untuk kolam pancing family. Ikan yang didapat dari kolam pancing family, ikannya bisa dibawa pulang atau dimasak di tempat.

Cukup membayar Rp 200 ribu per satu joran, bisa menikmati tantangan memancing sama seperti di tengah laut selama tiga jam. Jenis ikan di kolam cukup beragam, seperti ikan Kerteng, Kerapu, Ungar, Kakap Merah, Kakap Putih dan yang ikan Giant Trevally atau yang akrab disebut GT. Ikan ini memiliki bobot rata-rata 10 kg sampai 60 kg.

Berbeda dengan kolam pancing family, pihak pengelola menarik biaya per jorannya Rp 250 ribu per dua jam dengan jenis ikan diantaranya ikan kakap putih atau merah, ikan kerapu, ikan bawal, ikan ungar, ikan belang dan lain sebagainya. Kolam pancing air laut ini beroperasi 24 jam. Jadi yang hobi memancing di malam hari, juga tercover.
Ke depan, pihak pengelola juga menyediakan Jet Sky, Sky Air dan Snorkeling yang tentunya dengan harga sewa yang dijamin terjangkau oleh pengunjung. H.Jahrian, pemilik sekaligus pengelola kolam pancing air laut ini mengatakan pihaknya tidak mau menyulitkan apalagi memberatkan pengunjung, sebab pihak pengelola tidak melarang setiap pengunjung yang ingin membawa makanan dari luar. Begitu juga untuk umpan memancing, pengunjung juga bisa membawanya dari luar yang tentunya dengan ketentuan pihak pengelola.

Untuk luas kolam pancing air laut ini tidak perlu diragukan, karena satu kolam bisa menampung hingga 200 orang pemancing. (rie)

Media Tribun, 18 Januari 2015