Mancing Dua Jam Bayar Rp 250 Ribu


Local Media Review: Tribun Batam Newspaper

UNTUK menjaga keamanan dan kenyaman pemancing, pengelola kolam pancing air laut memberlakukan sejumlah tata tertib dan peraturan memancing di kolam tersebut, yakni setiap pemancing harus membeli tiket masuk terlebih dahulu dan membayar langsung ke kasir. Kemudian pengunjung diberi bukti bayar, setiap pemancing akan diberi tanda pengenal.

Setiap pemancing wajib menggunakan tanda pengenal selama memancing di kolam PT Kalyca Adelia Mandiri (PT KAM) yang telah diberikan dan tidak boleh hilang. Harga atau jasa tiket kolam pancing PT KAM memancing minimal tiga jam Rp 200 ribu dan membawa umpan sendiri dan diberi mata kail 1 orang 1 buah. Kalau putus silahkan membeli di sana dan ikan tidak boleh diambil.

Batang pancing atau joran dan benang minimal tahan 15 Kg ke atas dan tidak menggunakan umpan palsu dan mata kail bab atau baitnya harus dipatahkan untuk menjaga agar ikan tidak mati dan rusak, tidak boleh mata kail bermata tiga, bermata dua dan bercabang (harus satu mata pancing saja).

Umpan yang dibawa sendiri yang dibolehkan umpan semua jenis ikan hidup atau mati, kecuali sotong, semua jenis daging, darah dan hati. kalau mau membeli umpan juga disediakan. Anda yang ingin mengadakan pertandingan sendiri dengan group anda silahkan saja namun tetap harus membayar per batang pancing Rp 200 ribu per tiga jam.

Untuk kolam pancing nomor lima khusus untuk pemancing keluarga per dua jam Rp 250 ribu. Ikan boleh diambil untuk dibawa pulang atau mau dimasak di restoran anda tinggal pesan masakan apa yang anda suka, anda cukup membayar ongkos masak saja. (rie)

Media Tribun, 18 Januari 2015